Monday, October 03, 2011

Fergie Puji MU yang Seperti Burung Layang-layang

Wayne Rooney
Manchester - Usai meraih kemenangan 2-0 atas Norwich City, manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan sebuah analogi yang menggambarkan kerja keras dan usaha dari anak buahnya.

The Red Devils meraih kemenangan setelah hampir sepanjang pertandingan kesulitan untuk membongkar pertahanan The Canaries. Dua gol yang diciptakan Anderson dan Danny Welbeck membuat mereka tetap berada di puncak klasemen, meski di saat bersamaan Manchester City juga meraih kemenangan. Pria asal Skotlandia itu menyebut, tak seluruh pemain di dalam timnya bermain dalam performa terbaiknya. Namun, hal tersebut tak mengkhawatirkannya.

"Ini semua soal spirit tim. Dalam suatu pertandingan, saya hanya butuh delapan pemain yang berada di form terbaiknya. Jika tiga lainnya tidak demikian, itu tidak terlalu serius," ujarnya seperti dilansir AFP.

Ia lantas mengeluarkan analogi mengenai burung layang-layang. "Mereka selalu terbang bersama dalam satu kelompok, dalam formasi V, dan mereka yang berada di depan mengerjakan hampir seluruh pekerjaan."

"Mereka juga kerap berubah. Jika salah satu di antaranya terbang keluar dari formasi, dua lainnya akan mengejar dan membawanya kembali ke dalam kelompok."

"Ini sama seperti tim saya--pengorbanan, petemanan, dan memberikan semuanya untuk tim," tandasnya.

Selain soal spirit tim, Fergie juga dikenal kerap merotasi timnya sedemikian rupa sehingga kehilangan satu atau dua pemain tidak berdampak terlalu besar. Sebagai contoh, ini terlihat dari dimainkannya Antonio Valencia sebagai bek kanan.

Meski berposisi sebagai winger, pos bek kanan bukan lah hal baru bagi Valencia. Pemain asal Ekuador itu pernah mencicipi posisi tersebut pada awal-awal kariernya.

================

Foto: Wayne Rooney of Manchester United skips past Elliott Bennett of Norwich City during the Barclays Premier League match between Manchester United and Norwich City at Old Trafford on October 1, 2011 in Manchester, England. (September 30, 2011 - Photo by Laurence Griffiths/Getty Images Europe)

Rossi Finza Noor - detiksport

source

No comments:

 

Home | Van Port All | Van Music

Season 2011/2012 © Template Design by Van RaYen