Saturday, May 28, 2011

Pemain MU Bersenjata iPad

Manchester - Era sepak bola modern tak luput dari penggunaan teknologi canggih. Hal itu dilakukan Manchester United yang memberi setiap pemainnya komputer tablet keluaran Apple, iPad, untuk menghadapi Barcelona pada babak final Liga Champions dini hari nanti.
Dalam iPad tersebut, para staf kepelatihan United sengaja memasukkan unduhan tentang statistik lengkap kekuatan pemain Barcelona. Meski dianggap sebagai figur yang menerapkan gaya kepelatihan tradisional, Alex Ferguson juga telah merangkul penggunaan teknologi itu. Ia ingin 'Setan Merah' menggunakan semua perangkat teknologi yang ada jika bisa mendatangkan manfaat bagi tim.

Ini bukan kali pertama para pemain United menggunakan kekuatan teknologi. Ketika memenangkan trofi Piala Carling dari Tottenham Hotspur dua tahun lalu, mantan kiper Ben Foster menonton nukilan para pemain Spurs ketika menjadi algojo penalti dari perangkat iPod sebelum pertandingan.

Penggunaan teknologi khususnya iPad, diakui Rio Ferdinand memberikan masukan berharga bagi rekan setimnya. Menurutnya, mereka bisa mendapat data tak ternilai dari Barcelona, dari soal info penguasaan bola hingga data wilayah-wilayah kekuasaan yang kerap menjadi kekuatan paling berbahaya dari Los Cules di lapangan.

Secara pribadi, kami memasukan semua data ke iPad pribadi tentang data pemain tertentu. Ini alat yang canggih, klaim Ferdinand kemarin. Ini tentang skenario pertandingan. Kami menggunakannya di tiap permainan. Kami melihat pemain berbeda melakukan hal berbeda dan kebiasan mereka.

United, menurut Ferdinand, baru mempelajari kekuatan Barcelona pekan ini. Ia menyatakan rekan setimnya juga menyempatkan menonton kembali tayangan video ketika mereka kalah dari Barcelona di final dua tahun lalu. "Beberapa dari kami menonton secara pribadi dan beberapa lainnya menonton ramai-ramai," ujarnya.

Ia menerangkan tayangan itu dijadikan sebagai riset sebelum kembali berlaga dengan Barcelona. Menurutnya, kunci dalam menghadapi anak-anak Pep Guardiola adalah bermain sabar. Biasanya, kami akan menghadapi satu atau dua striker. "Namun, Barcelona adalah tim berbeda dan sangat berbahaya," katanya.

Kakak dari Anton Ferdinand itu melihat Barcelona tidak akan menganggap remeh kekuatan United. Ia berharap timnya bisa menyeimbangkan kekuatannya ketika menyerang dan bertahan. "Jika kami bisa melayani Barcelona, maka kami bisa memenangkan pertandingan ini," paparnya.

(SOCCERNEWS | BAGUS WIJANARKO | TEMPOINTERAKTIF)
source

No comments:

 

Home | Van Port All | Van Music

Season 2011/2012 © Template Design by Van RaYen