Wednesday, January 12, 2011

Lionel Messi Raih FIFA Ballon d’Or 2010

11 Pemain Pilihan FIFA Fifpro World XI
Pemain Barcelona dan bintang Argentina Lionel Messi menangkan FIFA Balon d’Or untuk kategori pemain FIFA terbaik. Messi mengalahkan rekan setimnya Andres Iniesta dan Xavi untuk kategori yang sama.

Bahkan Messi tak hanya memperoleh satu penghargaan diacara tersebut. Messi menjadi satu-satunya pemain yang menerima dua penghargaan sekaligus yaitu FIFA World Player dan Ballon d’Or Last Season. Kemenanganya ini tentu saja tak luput dari prestasi yang diperolehnya sejak tahun lalu sebagai bagian dari Barcelona yang telah memenangkan Divisi Primera dengan mencetak 47 gol disemua kompetisi.



“Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya,” sambut Messi saat memberi piato singkat akan keberhasilannya ini.

“Saya tidak berharap untuk bisa menang. Berada disini sudah menjadi kehormatan bagi saya, apalagi bisa berkumpul dengan teman-teman saya, dan istimewa sekali saya dapat menjadi pemenangnya,” imbuhnya.

Karir Messi di Barcelona saat ini tercatat telah menghasilkan 155 gol dalam 240 pertandingan, dan 15 gol dalam 53 laga untuk Argentina. Walaupun pemain ini telah gagal untuk menghantarkan Argentina melaju ke babak perempat final di Piala Dunia tahun kemarin, akan tetapi Messi masih dinilai masih mampu meningkatkan kemampuannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Gol lain yang dibuatnya adalah 18 gol di La Liga dari 15 pertandingan, dan 28 gol dalam 26 laga di musim ini. Cesc Fabregas bahkan men-tweet di akun Twitternya dan mengucapkan selamat kepadanya.

“Leo Messi, pemain terbaik dunia! Selamat juga untuk Xavi dan Iniesta. Mereka semua menjaga Spanyol berada diatas dan kami bangga pada kalian,” ungkap Fabregas lewat akun Twitternya. (morie - wartabola)

11 Pemain Pilihan FIFA Fifpro World XI

Klub Barcelona menyumbangkan jumlah pemain paling banyak di Tim Terbaik pilihan FIFA FIFPro. Dari 11 pemain, ada enam yang berasal dari Azulgrana.

Pengumuman FIFA Fifpro World XI ini dilakukan di Zurich, Swiss, hari Senin, 10 Januari 2011. Sukses para pemain Barcelona ini menyusul terpilihnya striker Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik Dunia.

Enam pemain Barca yang masuk tim XI adalah Gerrard Pique , Carles Puyol, Xavi, Andres Iniesta, Messi dan David Villa. Inter Milan menyumbang Lucio, Douglas Maicondan Wesley Sneijder. Dua pemain lainnya berasal dari Real Madrid, Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo.

FIFA Fifpro World XI
Kiper: Casillas
Belakang: Maicon - Pique - Lucio - Puyol
Tengah: Xavi - Sneijder - Iniesta
Depan: C. Ronaldo - Villa - Messi
(Irvan Beka - vivanews)
source
source

No comments:

 

Home | Van Port All | Van Music

Season 2011/2012 © Template Design by Van RaYen